real
		time web analytics
Cara Buat Playlist Radio Mustang

TOP CAREER – Ada beragam alasan kenapa kamu cinta banget sama satu radio. Salah satunya mungkin karena faktor playlist dari lagu-lagunya. Nah kalau kamu ngefans sama radio Mustang, si Music Director-nya buka-bukaan nih ngejelasin caranya mereka buat playlist.

“Pertama, yang jelas lagu-lagu itu harus hits. Hits itu apa? Hits itu lagu yang sudah popular. Lagu yang lagi high rotation,” ujar Dyar Dhana, Music Director (MD) Mustang kepada TopCareer.id.

Lebih jauh, Dyar menjelaskan bahwa dirinya punya beberapa pegangan nih dalam membuat refrensi playlist. “Refrensi saya untuk membuat playlist sama chart itu Billboard 100, Top Chart iTunes, UK Single Chart, dan all access radio industry. Dari situ saya browsing setiap hari apa yang lagi naik diluar sana dan yang fresh atau new artist di luar sana.”

Selain itu, Dyar mengklaim tak hanya memutarkan lagu-lagu luar negeri, Mustang juga menyediakan slot untuk lagu-lagu dari musisi Indonesia, entah itu pemain lama atau pendatang baru di blantika musik Tanah Air.

“Mustang selalu men-support musisi-musisi lokal baik indie maupun label. Kami selalu membantu para musisi untuk memperdengarkan karya mereka ke masyarakat. Karena balik lagi media pertama seorang musisi untuk memperdengarkan karyanya saat ini masih radio.”