real
		time web analytics

KETENTUAN PEMAKAIAN

Ketentuan Pemakaian berikut ini menguraikan hal-hal yang diperlukan untuk setiap dan semua layanan yang berkaitan dengan TopCareer.id. TopCareer.id menetapkan Ketentuan Pemakaian yang mengatur hubungan antara Pengguna dengan TopCareer.id dalam mengakses dan/atau menggunakan setiap atau semua layanan yang disediakan oleh TopCareer.id melalui Internet. TopCareer.id juga menetapkan Kebijakan Privasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai upaya terbaik untuk melindungi Informasi Pribadi dan kepentingan para pengguna.

Ketentuan Pemakaian ini berpengaruh pada hak-hak dan tanggung jawab Pengguna berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia. Oleh karena itu, para Pengguna dianjurkan untuk membaca Ketentuan Pemakaian ini dengan teliti dan seksama terlebih dahulu sebelum mengakses dan/atau menggunakan beberapa atau semua layanan TopCareer.id. Apabila pengguna tidak mendapat salah satu atau kedua-duanya dari Ketentuan Pemakaian dan Kebijakan Privasi, Pengguna diharapkan untuk tidak bergabung, mengakses, melihat, mengunduh atau sebaliknya menggunakan layanan yang ditawarkan oleh TopCareer.id.

Dengan tetap mengakses dan/atau menggunakan layanan TopCareer.id secara terus-menerus, Pengguna mengakui bahwa Pengguna telah membaca dan mengerti isi dari Ketentuan Pemakaian ini dan Kebijakan Privasi, dan bahwa Pengguna setuju untuk terikat oleh dan memenuhi semua syarat-syarat yang ditetapkan oleh TopCareer.id.

Definisi

Beberapa istilah yang digunakan dalam dokumen ini memiliki arti sebagaimana didefinisi berikut ini: "Website" adalah tempat bisnis virtual yang dimiliki dan didirikan oleh TopCareer.id dengan menggunakan perangkat komputer dan fasilitas IT lainnya atau website yang dioperasikan oleh TopCareer.id, yaitu www.topcareer.id atau www.topcareer.id/m untuk menyediakan layanannya kepada para Pengguna.

"App" adalah bisnis virtual yang dimiliki dan didirikan oleh TopCareer.id dengan menggunakan ponsel dan fasilitas IT lainnya atau aplikasi-applikasi yang dimiliki dan dioperasikan oleh TopCareer.id, yaitu "Top Career", untuk menyediakan layanan kepada Pengguna.

"Layanan" adalah (i) pekerjaan mengelola dan menyediakan informasi-informasi dari perusahaan-perusahaan terdaftar oleh orang perorangan melalui Website dan App TopCareer.id; (ii) pekerjaan membangun database data-data yang terdaftar untuk informasi pekerjaan dan lain-lain, dan untuk menyediakan informasi-informasi khusus, yang diproses dan dikumpulkan untuk suatu tujuan; dan (iii) setiap dan semua layanan terkait yang disediakan pada Website dan App tersebut.

"Pengguna" atau para Pengguna" adalah anggota dan non-anggota yang mengakses dan/atau menggunakan layanan yang disediakan oleh TopCareer.id.

"Anggota" atau "para Anggota" adalah "anggota perorangan" yang telah menyetujui sebuah perjanjian dengan TopCareer.id untuk mendapat layanan yang disediakan dengan memberi persetujuan terhadap Ketentuan Pemakaian atau melalui layanan terkait seperti Facebook.

"Non-anggota" adalah orang yang ingin memakai Layanan TopCareer.id tanpa berlangganan sebagai Anggota.

"ID" adalah alamat surat elektronik (e-mail) yang digunakan oleh Anggota saat berlangganan menjadi anggota untuk mencocokan kebenaran atau meng-upgrade identitas dan pemakaian Layanan.

"Kata Sandi" adalah gabungan beberapa huruf dan angka yang telah dipilih oleh anggota untuk verifikasi apakah orang yang ingin menggunakan Layanan TopCareer.id tersebut adalah orang yang sama yang diberi ID dan untuk melindungi hak dan kepentingan anggota.

"Posting" adalah tindakan menempatkan, memasang, menulis, mengirim, atau mengunggah konten ke Website atau App.

"Konten" adalah informasi apapun, termasuk komentar tentang wawancara, perusahaan, gaji bulanan, dan lain-lain, yang telah disusun dan di-posting oleh Anggota.

Tujuan

Tujuan dari Ketentuan Pemakaian ini adalah untuk, berkaitan dengan akses dan/atau penggunaan layanan yang berbasis Internet yang disediakan oleh Website dan App yang dioperasikan oleh TopCareer.id, menguraikan tentang Ketentuan Pemakaian antara Website, App dan Pengguna, setiap dan semua prosedur terkait dan hal-hal yang perlu lainnya.

Perlindungan terhadap Informasi Pribadi Anggota

Informasi Pribadi para Anggota sangatlah penting bagi TopCareer.id. Oleh karenanya, TopCareer.id harus memiliki upaya untuk melindungi Informasi Pribadi milik Anggota sesuai dengan undang-undang yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. TopCareer.id telah mengembangkan dan merancang Kebijakan Privasi untuk melindungi Informasi Pribadi milik para Anggota yang pengungkapannya penting tentang cara para Anggota menggunakan Layanan yang disediakan oleh TopCareer.id dan cara TopCareer.id untuk dapat memperoleh, mengumpulkan, dan menggunakan Informasi Pribadi milik para Anggota. TopCareer.id sangat menganjurkan para Pengguna agar membaca dengan teliti dan seksama Kebijakan Privasi tersebut terlebih dahulu sebelum memberi persetujuan berlakunya Ketentuan Pemakaian ini.

Hak atas Kekayaan Intelektual

Semua konten Website dan konten App, termasuk namun tidak terbatas pada informasi, teks, grafik, gambar, rancangan, desain, foto, logo, database, dan konten lainnya adalah milik ekslusif TopCareer.id atau para pemberi lisensinya, yang dilindungi oleh peraturan perundang-undangan di bidang hak atas kekayaan intelektual yang berlaku di Indonesia, antara lain, Undang-Undang tentang Hak Cipta, Merek Dagang, Paten, dan hak atas kekayaan intelektual lainnya. Dilarang mempublikasi, mengunduh, menggandakan, mengedarkan, menyimpan, menyalurkan, mengirim, menjual, menyadur, mengubah, merusak, memusnahkan, menghapus, memakai dan memanfaatkan untuk tujuan bisnis sebagian atau seluruh isi Website dan App milik TopCareer.id tanpa persetujuan tertulis dari TopCareer.id. Hak milik ekslusif atas konten tersebut tetap berada pada TopCareer.id dan pengguna tidak memiliki hak atau kepentingan apapun dalam atau pada konten atau bagian konten sebagai akibat dari pengunduhan atau copy yang dilakukannya.

Penerimaan dan Pembatasan dalam Berlangganan

Pada prinsipnya, TopCareer.id harus menerima permohonan Layanan yang diajukan oleh seorang pengguna berdasarkan ketentuan diatas sesuai urutan permohonan yang diterima, kecuali apabila menerimanya akan menimbulkan masalah bisnis atau masalah teknis.

TopCareer.id tidak akan menerima permohonan Layanan dalam hal-hal berikut ini: Apabila permohonan diajukan menggunakan nama yang bukan nama sebenarnya atau dengan menggunakan nama orang lain; atau Apabila formulir permohonan diisi dengan informasi palsu.

Dalam hal-hal berikut ini, TopCareer.id dapat menahan terlebih dahulu keputusan penerimaannya sampai alasan yang membatasinya sudah teratasi: Apabila tidak ada kapasitas yang tersedia untuk fasilitas TopCareer.id; Apabila TopCareer.id mengalami masalah teknis; atau Apabila sulit untuk menerima permohonan karena sebab-sebab lain yang terkait dengan TopCareer.id.

Ketentuan Layanan

TopCareer.id dapat menambahkan Layanan, tanpa harus memberitahukan tentang rincian dari tambahan dan perubahan tersebut kepada para Anggota. TopCareer.id menyediakan Layanan 24 jam sehari, tujuh (7) hari seminggu, kecuali dalam situasi tertentu; namun dengan ketentuan bahwa TopCareer.id dapat menetapkan ketentuan layanan tersendiri untuk Layanan tertentu bergantung pada jenis atau keunggulannya.

Dalam hal system work session untuk proses data atau update, maintenance work session untuk memperbaiki kerusakan, dll., TopCareer.id dapat menghentikan Layanannya untuk sementara waktu.

TopCareer.id dapat menghentikan sementara penyediaan layanan apabila: TopCareer.id melakukan kebutuhan update, termasi perawatan alat-alat; Penyedia layanan telekomunikasi yang berbasis fasilitas menghentikan sementara penyediaan layanan telekomunikasinya; atau Sebaliknya secara obyektif tidaklah memungkinkan untuk menyediakan Layanan akibat terjadinya keadaan kahar (force majeure).

Penyediaan Informasi dan Posting Iklan

TopCareer.id dapat menyediakan kepada para Anggota berbagai macam informasi melalui e-mail atau pos di mana kebutuhan pemakaian Layanan tersebut sudah diketahui, atau yang bertujuan untuk meningkatkan Layanan atau mengunumkan layanan-layanan yang berdasarkan keanggotaan; TopCareer.id dapat menampilkan memajang atau iklan yang berkaitan dengan Layanan pada layar, Website, dll. dan dapat memberitahukannya kepada para Anggota melalui e-mail; TopCareer.id tidak bertanggung jawab atas setiap kehilangan atau kerusakan yang timbul akibat keikutsertaan, atau pertukaran informasi atau transaksi dengan aktivitas promosi pihak iklan yang dibuat pada atau melalui Layanan; Seorang Anggota Layanan dianggap telah memberi persetujuannya terhadap posting iklan yang diekspos selama ia memakai Layanan.

Tanggung Jawab atas Konten dan Hak untuk Membetulkan Informasi

Seorang Anggota harus membuat kontennya dengan itikad baik berdasarkan fakta yang ada. Pada dasarnya, konten harus dibuat oleh Anggota sendiri.

TopCareer.id akan meneliti kembali dan melakukan penyaringan (filtering) terhadap konten yang telah dibuat oleh Anggota sedemikian sehingga TopCareer.id akan memuat konten itu pada Website apabila tidak bertentangan dengan "Aturan tentang Penghapusan Konten" dan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang dimaksud dalam Pasal 17. Apabila posting pada Website tidak diperbolehkan akibat pelanggaran terhadap "Aturan tentang Penghapusan Konten" atau kewajiban Anggota, konten tersebut tidak boleh di-posting pada Website tanpa menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anggota bersangkutan

Apabila terdapat kesalahan mengeja, huruf yang hilang, atau bunyi kalimat atau isi yang bertentangan dengan konvensi-konvensi sosial atau yang jelas-jelas berdasarkan informasi palsu dalam kontennya, TopCareer.id dapat menghapus atau membetulkannya kapan saja.

Apabila TopCareer.id menerima permintaan dari orang lain (atau perusahaan lain) untuk menghapus data yang telah dicatat oleh seorang Anggota oleh karena adanya informasi palsu, fitnah, dll.

Perusahaan dapat menghapus atau tidak mengekspos data tersebut tanpa terlebih dahulu menyampaikan pemberitahuan kepada Anggota bersangkutan.

Ganti Rugi

Apabila seorang Anggota menimbulkan kerugian terhadap TopCareer.id atau seorang pihak ketiga oleh karena ia melanggar Ketentuan Pemakaian ini, atau apabila TopCareer.id atau seorang pihak ketiga mengalami kerugian oleh karena hal-hal yang disebabkan oleh seorang Anggota, Anggota tersebut wajib mengganti kerugian tersebut.  Apabila seorang Anggota mengalami kerugian oleh karena hal-hal yang disebabkan oleh Anggota lain, TopCareer.id tidak bertanggung jawab untuk mengganti kerugian tersebut.

Perubahan Ketentuan Pemakaian

Kami setiap saat dapat mengubah, mengganti, menambah atau mengurangi Ketentuan Pemakaian ini. Anda terikat oleh setiap perubahan tersebut dan karenanya secara berkala harus melihat halaman ini untuk memeriksa Ketentuan Pemakaian yang berlaku dan mengikat Anda.

Link Situs Lainnya

Website dan App TopCareer.id mungkin menyediakan link keberbagai situs pihak ketiga, termasuk link yang disediakan pada halaman hasil pencarian. Beberapa link situs tersebut mungkin mengandung materi yang tidak menyenangkan, tidak sesuai hukum atau tidak akurat. Link tersebut tidak memperlihatkan bahwa kami menyetujui situs pihak ketiga tersebut. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa kami tidak bertanggung jawab atas konten atau materi lainnya yang ada pada situs pihak ketiga tersebut. Setiap perjanjian dan transaksi antara Anda dan pengiklan yang ada di TopCareer.id adalah antara Anda dan pengiklan dan Anda mengetahui dan setuju bahwa kami tidak bertanggung jawab atas setiap kehilangan atau klaim yang mungkin disebabkan oleh perjanjian atau transaksi antara Anda dengan pengiklan, Link tersebut ditujukan hanya sebagai bahan referensi  Anda. TopCareer.id tidak bertanggung jawab atas keakuratan, kelengkapan, dan kebenaran materi dalam Website-Website tersebut.